Cinta Fitria (Episode #21): Pesona Anas

December 6, 2010 at 1:35 pm 18 comments

Di tempat kerja kami memiliki semacam geng sarapan bareng atau makan siang bareng. Pada awal-awal masuk kerja rata-rata memang seperti itu, maklum kerena masih baru sehingga belum berani sendiri ke mana-mana takut nyasar, atau diculik. Geng ini hanyalah geng kecil yang terdiri dari tiga sampai lima orang. Kalau dua orang bukan geng namanya, tapi pasangan. Geng ini tidaklah mempunyai nama, tanpa dikoordinir dan tidak punya pimpinan. Hanya setiap waktunya sarapan atau makan siang tanpa dikomando sudah siap di tempat biasa.

Seperti halnya Fitria yang punya geng sarapan bersama Adi dan Aan, aku juga punya geng sendiri. Pada awalnya anggotanya lima orang, Anas, Novita, Endah, Burhan dan aku. Kedepannya akan ada keluar masuk anggota tanpa pemberitahuan resmi, termasuk masuknya Fitria setelah pisah sama Aan dan Adi.

Anas adalah yang paling muda diantara kami, tidak tahu alasannya kenapa dia lebih suka nggabung dengan teman-teman yang usianya dua atau tiga tahun di atasnya, padahal teman-teman yang seusianya juga banyak. Ternyata aku baru tahu kemudian. Jika teman-teman yang lain mungkin lebih suka sama cewek yang seangkatan, tapi Anas lebih suka sama cewek yang dua angkatan, atau minimal satu setengah angkatan. Yang tidak akan kuat diangkat kalau hanya satu angkatan. Dia terlalau patuh pada nasehat orang tuanya: “Le, kalau nyari jodoh itu lihatlah bibit, bebet dan bobotnya”.  Nah itulah salah satu yang diperhatikan Anas, bobot.

Meskipun paling muda, Anas orangnya paling pede diantara kami. Dia paling pinter berteori. Kalau ketemu aku dia akan selalu mengeluarkan teori barunya.

“Cewek must, bla… bla… bla…” kata Anas dengan percaya diri menjelaskan teorinya, menunjukkan bukti-bukti yang bisa mendukung teorinya, seperti Charles Darwin yang sedang menjelaskan tentang teori evolusinya. Aku biasanya hanya mendengarkan, atau kadang juga membantah kalau pas ada Novita.

“Buktinya Novita nggak” kataku.

Dia akan selalu membela, “Berarti ada dua kemungkinan, pertama teoriku yang salah, kedua Novitanya yang salah. Mari kita buktikan Novita bener cewek atau bukan” .

“Ceweklah. Ayo Nov tunjukkan!” lanjutku memberikan kesempatan Novita untuk membela diri. Sejenak Novita berpikir masih bingung mencerna perkataanku. Karena  Novita belum paham mengenai apa yang aku maksud untuk ditunjukkan, aku melanjutkan kalimatku.

“KTP-mu”.

“Oooo…” gumam Novita sambil mengeluarkan KTP dari dalam dompetnya dan menunjukkannya kepada Anas.

Satu hal yang sering Anas bangga-banggakan di depan kami adalah mengenai cewek-ceweknya ataupun mantan-mantanya. Aku percaya walaupun tidak seratus persen. Kalau dia bilang kalau mantan ceweknya berjumlah sepuluh orang, maka aku percaya kalau sebenarnya berjumlah lima orang. Kalau dia bilang lima orang, yang aku percayai hanyalah tiga orang. Itulah gengsi seorang laki-laki. Maka pesanku, janganlah terlalu percaya bila laki-laki memamerkan keberhasilan cintanya. Laki-laki tak sehebat apa yang dia katakan tentang kisah cintanya. Setidaknya, itu yang aku percayai.

(Bersambung)

Advertisements

Entry filed under: Cinta Fitria.

Cinta Fitria (Episode #20): 06 Desember Cinta Fitria (Episode #22): Budaya Berteori

18 Comments Add your own

  • 1. Cinta-Fitri  |  December 6, 2010 at 2:04 pm

    Lha Mas, nek dia (laki-laki) ngakune lum pernah pacaran kuwi tandane opo Mas?….

    Reply
    • 2. mustphar  |  December 9, 2010 at 1:01 pm

      ada dua kemungkinan, pertama memang dia belum pernah pacaran, kedua jumlah pacarnya sampai gak kehitung, hehe…

      Reply
  • 3. phika  |  December 6, 2010 at 3:09 pm

    hmm….anas ya??
    teorinya begini: kalau anas bilang pacarnya banyak, artinya mantanya banyak
    kalau anas bilang lagi mau curhat tentang cewek, berarti bersiap mendengar dirinya bilang “aku udah gini lho ya, aku udah baik lho ya, aku udah bla bla ” intinya bilang dia baik, tapi ceweknya “tidak baik”…
    hahaha…but, still I like to be his friend…i like his laughter…teman yang menghargaiku…

    Reply
    • 4. mustphar  |  December 9, 2010 at 1:04 pm

      bener anas itu orang baik, kalau aku ceritakan apa adanya ceritanya jadi kurang menarik, haha…
      di sini aku cuma pinjem nama, bukan memceritakan tentang anas temanmu. jadi ceritanya hanya fiktif semata. 😀

      Reply
  • 5. cuwy  |  December 6, 2010 at 4:55 pm

    di tunggu kelanjutanya mas….

    http://www.penasaranbanget.com

    🙂

    Reply
    • 6. mustphar  |  December 9, 2010 at 1:04 pm

      siip, segera diterbitkan 😀

      Reply
  • 7. klozee  |  December 9, 2010 at 3:41 pm

    kenapa harus pake nama anas…namaku juga bisa dipake, royalti aja yg penting..

    Reply
    • 8. mustphar  |  December 10, 2010 at 9:56 pm

      untuk karakter ini, kayaknya Anas yang lebih cocok, haha… #piss Nas ^^v

      Reply
  • 9. lilis  |  December 10, 2010 at 11:11 pm

    Hehehe..tapi kok aku merasa karakter Novita itu mirip Mbak Novita yang kukenal ya.. :piss Mbak Noph

    Reply
    • 10. mustphar  |  December 10, 2010 at 11:33 pm

      Hmm.. mungkin saja, nanti kita coba mengundang Mbak Novita temanmu itu untuk memberikan komentarnya tentang ini..

      Reply
      • 11. nn  |  December 13, 2010 at 9:50 am

        novita yg mana sih? yg c********e itu ya?

      • 12. mustphar  |  December 17, 2010 at 7:38 am

        novita yang ndhut itu, haha… 😀

  • 13. sbp  |  December 19, 2010 at 4:52 pm

    ooo… kmsude novita aha kui, yo,…

    Reply
    • 14. mustphar  |  January 2, 2011 at 11:47 pm

      haha… kowe kenal jon?

      Reply
  • 15. Pangeran Cinta  |  December 19, 2010 at 11:31 pm

    jika laki-laki punya teori tentang cinta, percayalah dia pandai berteori.

    Reply
    • 16. mustphar  |  January 2, 2011 at 11:48 pm

      maksude opo iki pak? 😀

      Reply
  • 17. tika  |  December 28, 2010 at 7:02 pm

    klo tmn co SMA q yg prnh blg blm prnh pacaran itu,
    kira2 masuk kategori blm prnh pcrn ato malah mantan g keitung??
    Cb jwb par…

    Reply
    • 18. mustphar  |  December 28, 2010 at 7:14 pm

      hmmm… temenmu SMA itu ya? setahuku belum pernah. kalau sudah coba sebut aja salah satunya, barang kali aku yang tidak tahu…

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Archives

Recent Posts


%d bloggers like this: