Cinta Fitria (Episode #19): Selamat Tinggal, Patah Hati!

November 18, 2010 at 10:33 am 12 comments

Memasuki minggu kelima patah hatinya, Adi sudah mulai lebih baik keadaannya. Adi sudah mampu menerima bila takdir tidak menyatukannya dengan Fitria. Adi telah merelakan mimpi-mimpi indahnya untuk bersama Fitria. Adi juga telah mengikhlaskan Fitria nantinya harus bersama dengan orang lain. Semua karena keteguhan hatinya, dan juga dukungan teman-temannya. Adi sudah normal kembali, termasuk nama akun facebooknya sudah berganti–Adi Normal Lagi.

Sore itu, saat matahari kembali ke peraduannya, Adi masih betah di depan laptopnya. Jari-jemarinya sibuk mengetikkan sesuatu. Sekali-kali tersenyum dan kadang tertawa sendiri. Adi tengah chatting denga Tika, teman lamanya, yang baru bertemu kembali lewat facebook.

Adi: “Tik, gimana sih cara nyembuhin patah hati?”

Tika: “Kenapa? Kamu lagi patah hati ya?”

Adi: “Iya, ditolak cewek”

Tika: “Maaf ya Di, aku tak ketawa dulu, nanti habis itu aku kasih solusi. Hahaha….”

Adi: “Kejam sekali kau, teman lagi nelangsa malah diketawain.”

Tika: “Hahaha…”

Adi: “Udah belum ketawanya?”

Tika: “Udah kok Di ketawanya. Eh, masih dikit ding, hihihi… Habisnya kok bisa sih kamu patah hati, bukankah tidak punya hati?”

Adi: “Jangan bercanda melulu dong, serius nih.”

Tika: “Gimana ya? Kalau orang patah hati itu yang bisa nyebuhin ya dirinya sendiri, teman-teman dan keluarga cuma bisa ngasih dukungan. Semua tergantung dirimu sendiri.”

Adi: “Trus, caranya gimana?”

Tika: “Dosenku dulu pernah memberikan nasehat, beliau pernah patah hati. Sedih sekali. Tapi terus positive thinking. Siapa tahu kalau dapat dia kamu tak akan bahagia? Siapa tahu akan dikasih yang lebih baik? Who knows? Siapa tahu suatu saat kamu akan bersama dirinya? Tapi ya jangan terlalu berharap kalau yang ini. Namanya juga manusia biasa, patah hati sih wajar, tapi jangan terus berkepanjangan. Yang rugi kamu sendiri kan?”

Adi: “Iya.”

Tika: “Belum lagi misalnya si cewek tiba-tiba punya pacar, kamu bakal tambah hancur hati. Tapi harus siap dengan kemungkinan terburuk. Itulah hidup, proses pembelajaran dan pendewasaan”.

Adi: “Emang kemungkinan terburuknya apa?”

Tika: “Kamu ketemu dia tiap hari, atau mungkin dia jadian sama temenmu sendiri sehingga kamu bakalan melihat dia terus. Siap?”

Adi: “Siap.”

Tika: “Tapi mudah-mudahan tidak. Ada satu lagi Di, kata temenku lebih baik patah hati karena ditolak daripada patah hati karena putus?”

Adi: “Bedanya?”

Tika: “Ya beda, kalau dah pacaran trus putus kan paling tidak sudah banyak kenangan. Yang susah itu melupakan kenangan dan kebiasaan. Misalnya ketika lewat suatu tempat akan teringat, biasanya di-sms, ditelpon sekarang tidak.”

Adi: “Okelah, terima kasih nasehatnya. Aku juga dah capek merasakan rasanya patah hati, berat badanku jadi turun 5 kg gara-gara itu, haha…”

Tika: “Aku justru naik 7 kg gara-gara patah hati dulu, sampai sekarang gak turun-turun”.

Adi: “Kok bisa?”

Tika: “Aku lampiaskan kekesalanku dengan makan, makan dan makan, hehe…”

Adi: “Oh ya udah, aku minta 7 kg biar impas, hehe…”

Tika: “Kalau cuma 7 kg gak boleh, kalau semuanya dengan senang hati, hihihi…”

Adi: “Maksudnya?”

Tika: 🙂

(Bersambung)

Lupakanlah masa lalu. Ingat, untuk setiap hubunganmu yang gagal, kamu selangkah lebih dekat dengan dia yang tepat bagimu. Teruslah melangkah!

Advertisements

Entry filed under: Cinta Fitria.

Cinta Fitria (Episode #18): Putri Indonesia Cinta Fitria (Episode #20): 06 Desember

12 Comments Add your own

  • 1. lilis  |  November 18, 2010 at 9:03 pm

    Dasar cowo’, cepet amat patah hatinya…#lhoh…

    Reply
    • 2. mustphar  |  November 20, 2010 at 8:21 pm

      hehe…
      emang kalo yang patah hati cewe’ berapa lama? ^^v

      Reply
  • 3. tika  |  November 20, 2010 at 8:00 pm

    ck ck ck ck
    bijak bgt y si tika
    bnr2 beruntung adi pny temen kyx dia
    Pasti orang’y cantik tuch
    hahahahahaha

    Reply
    • 4. mustphar  |  November 20, 2010 at 8:13 pm

      cantik sih, sayang cuma ada dalam novel 😀

      Reply
    • 5. tika  |  November 20, 2010 at 9:17 pm

      ooo gitu
      paling masih cantik tika yg ini y par??
      hihihihihihihihi

      Reply
    • 6. mustphar  |  November 20, 2010 at 9:21 pm

      mungkin juga sich, sayang gak ada gravatarnya 😀

      Reply
  • 7. Cinta-Fitri  |  December 6, 2010 at 1:59 pm

    aku suka ma peribahasa nya…betul itu Mas,,

    Reply
    • 8. mustphar  |  December 9, 2010 at 1:06 pm

      😀

      Reply
  • 9. klozee  |  December 9, 2010 at 3:39 pm

    ketinggalan banyak ni epiosodenya..

    Reply
    • 10. mustphar  |  December 10, 2010 at 9:54 pm

      ayo buruan baca, dah sampai 24 lho… 😀
      jangan lupa comment ya, haha….

      Reply
  • 11. anik  |  December 14, 2010 at 10:42 am

    wow…. bener banget tuch, kalo patah hati mending makan aja terus biar gak kurus!!!!

    Reply
    • 12. mustphar  |  December 17, 2010 at 7:39 am

      makan-makan…. 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Recent Posts


%d bloggers like this: