Pokoknya Aku harus Dapet Satu!

December 18, 2008 at 7:45 am 2 comments

Kemarin saat mustphar main ke kandangnya endahhh –saat itu statusnya masih penjaga kandang—di lantai 12, endahhh bertanya: “Emange kapan dhewe sepakat meh ngewenehi penghargaan nggo sing paling cepet menduduki eselon IV?” Mustphar menjawab “Mbiyen kae pas awal-awal masuk”. “Lho kok aku ora ngerti?” tanya endahhh kemudian. ”Yo ra popo lah, penting ikut meramaikan wae”. “Tapi aku rodo pesimis must yen dijak bersaing dhisik-dhisikan menduduki eselon IV” ungkap endahhh kurang bersemangat. “Tapi yo ra popo ding, ijik ono sijine kan? Pokoke aku kudu entuk siji” tekad endahhh kemudian menyadari dirinya masih punya satu peluang lain yang menurut dia barang kali sangat mudah untuk memenangkan kompetisi itu. “Yen ngono yen ora iso entuk siji, aku kudu entuk sijine!” ungkap mustphar tak mau kalah.

Itulah kawan, kelihatannya endahhh begitu antusias ingin memenangi salah satu dari kompetisi tersebut. Dan ini tidak boleh dibiarkan. Maksudku kita harus mendukung endahhh untuk segera memenangkan kompetisi tersebut. Atau barangkali mungkin kita harus cepat-cepat agar jangan sampai kalah dengan endahhh. Dan aku yakin ini akan menjadi kompetisi yang seru. Di bab terdahulu pernah aku tulis kawan, kalau kami telah sepakat akan memberikan semacam penghargaan kepada teman kami satu angkatan masuk di Humas bagi yang pertama kali menikah.

Dan endahhh sangat yakin, untuk kategori ini dialah yang akan jadi pemenangnya. Kalau kalian waktu itu ada di dekat mustphar, kalian akan melihat raut wajah endahhh yang sangat optimis. Kalau boleh aku gambarkan lagi seperti bila anda memutuskan melamar seorang gadis yang sebelumnya telah anda pacari selama bertahun-tahun, dan gadis tersebut sangat mencintai anda, begitu juga kedua  orang tuanya, kakek-neneknya, saudara-saudaranya, tetangga-tetangganya, teman-temanya, teman-teman ibunya, teman-teman bapaknya, mantan-mantan pacarnya, ibu mantan-mantan pacarnya, dan bapak mantan-mantan pacarnya  pun telah merestui hubungan anda dengan gadis tersebut. Kemudian Anda berniat menikahi gadis tersebut dan sekedar untuk formalitas anda melamarnya, tentunya anda sangat yakin kalau lamaran anda tidak akan ditolak. Atau barangkali ketika Anda waktu SMA dulu adalah seorang murid yang sangat pandai dan selalu mendapat juara satu tingkat kabupaten, mengerjakan soal ujian yang anda telah tahu soalnya terlebih dahulu begitu juga dengan kunci jawabannya, telah anda hafalkan dan pelajari berulang-ulang soal dan jawabannya tersebut sebelumnya, sampai hafal betul bahkan semua jenis huruf dan ukuran font untuk menulis soal tersebut. Anda tentu saja haqul yakin akan mendapat nilai bagus dari ujian tersebut. Atau mungkin seperti keyakinan anda akan mendapat arisan setelah anda mengganti semua nama yang ada di dalam alat pengundi arisan tersebut dengan nama anda sendiri.

Namun, hari berikutnya mustphar mendapati endahhh memajang custom message pada google talk-nya dengan ungkapan: “Kenapa sih orang jawa itu ribet banget?” Membaca keadaan yang agak mencurigakan, mustphar bertanya kepada endahhh: “Emange kowe arep melakukan ritual opo ndahhh?” Endahhh menjawab: “Ketoke aku sing wingi kae ora sido menang must”. Kabar buruk buat endahhh dan kabar baik buat kalian-kalian yang ingin mendahului endahhh. Namun, perjuangan endahhh tidak berhenti sampai di situ saja, dia terus mencari informasi dan bertanya kepada orang yang dianggap lebih tahu. Dari hasil penyadapan penulis terhadap aktifitas percakapan terakhir endahhh via gtalk, dapat penulis bocorkan kepada kalian seperti di bawah ini. Namun ingat, jangan sampai kalian beritahukan kepada endahhh dan jangan sampai endahhh tahu akan hal ini. Karena kalau sampai endahhh tahu, akan menjadi ceritra lagi di tulisan berikutnya.

Berikut ini adalah percakapan citra dengan endahhh pukul 09.50 WIB sampai pukul 10.47 WIB.

(sudah dihapus)

The Page cannot be displayed

The Page you are looking for is unavailable due to its identification configuration settings.

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Belajar dari Antara, detikcom dan Singapura Lagi-Lagi…

2 Comments Add your own

  • 1. mustphar  |  December 18, 2008 at 8:48 am

    Peringatan

    Dalam waktu 1 x 24 jam penulis diharapkan menghapus sebagian ataupun seluruh postingan diatas, karena ada komplain dari pihak yang merasa dirugikan.

    Berikut hasil terakhir mustphar dengan pihak yang merasa dirugikan tersebut

    *******: wehhhhh, copeeettttt!!! pembajakan gtalk!!! emohhhh!!!!!!!
    tidak layak publish

    mustphar: komen neng blog
    layak ******, ora popo…

    *******: ojo dipublish semua pembicaraan gtalk e!!!
    ada kata2 yang harus disensor

    mustphar: sing endi?

    *******: jangan mengumbar aib orang

    mustphar: tulis neng komen blog
    kui dudu aib….

    *******: emooohhh

    mustphar: justru bisa menjadi pelajaran baut kita2

    *******: pokoke diilangi pembicaraan via gtalk e!!!!!
    ono kata2 tdk senonoh!!!

    mustphar: bisa memicu kita2 segera akan mengikuti jejakmu..
    sing endi tak sensore

    *******: rasah disensor
    diilangi kabeh wae!!!

    mustphar: sik, sik tak pertimbangkan

    *******: harus!!!
    tanpa pembicaraan itupun cerita mustpharih cukup jelas

    Reply
  • 2. mustphar  |  December 18, 2008 at 9:08 am

    Redaksi meminta maaf dengan sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang merasa dirugikan atas tulisan yang telah dimuat dalam blog ini.

    Demikian setelah ada tanggapan dan keberatan dari beberapa pihak, sesegera mungkin penulis telah menghapus percakapan via gtalk yang penulis publikasikan.

    Sekali lagi dengan segenap kerendahan hati, Penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada yang penulis ceritakan dalam kisah di atas.

    Demikian kesalahan telah kami perbaiki,
    Terima Kasih

    hormat kami

    redaksi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2008
M T W T F S S
« Apr   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Recent Posts


%d bloggers like this: