Pengenalan Tokoh (bagian 2)

December 15, 2008 at 8:10 am 5 comments

Selanjutnya yang tak kalah seru kisahnya kita sambut, siko. Jika saja di Humas perlu dibentuk sub bagian photocopy, dialah calon tunggal kasubbagnya. Bersama mb pi dan reni media cetak maupun elektronik menjadi sarapan wajibnya tiap pagi. Mulai dari Kompas, Bisnis Indonesia, Seputar Indonesia, sampai detik.com menjadi mainannya sehari-hari. Mungkin sebentar lagi kalau blog ini di-launching bisa menjadi bacaan wajibnya setiap pagi. Mudah-mudahan. Sama seperti reni, siko juga seorang penulis blog yang potensial, maksudnya berpotensi menimbulkan kericuhan. Berangkat dari menulis Sesat, ia adalah penulis yang berbakat yang nantinya akan menjadi penulis yang hebat. Dalam bab lain nanti pasti akan aku ceritakan kepada kalian mengenai semuanya itu, dari mainan mesin photocopy-nya yang canggih, shinningsiko-nya sampai bunga-bunga krisannya yang melegenda itu.

Di belakang Siko kita sambut Nobita Ndhut. Entah kenapa, walaupun sebenarnya tidaklah gendhut banget menurut penilaianku, namun panggilannya ndhut. Mungkin lagi-lagi karena image yang sudah terlanjur melekat padanya. Namun dia punya banyak keahlian. Aku pernah bilang kawan, bahwa tiap suatu hal itu ada ahlinya masing-masing. Nah, bicara mengenai makan-makan, traktiran dan oleh-oleh, dialah ahlinya. Selain itu dia dikenal juga sebagai ahlinya narsis, mungkin dia telah menderita penyakit narsis yang akut.

Di barisan berikutnya aku kenalkan kepada kalian, Anas. Kata orang-orang dia mirip Gading Martin. Atau barangkali aku salah denger lagi, Gading Martil mungkin. Entah apapun kata orang Gading Martin atau Gading Martil, yang jelas aku lebih percaya pada kata Pak Heru kalau dia lebih mirip Gading Martin, namun setelah Gading Martin kecelakaan. Dia dikenal sebagai playboy, juga karena image yang diciptakan sendiri. Walaupun sudah mati-matian merubah image itu, namun sulit karena sudah terlanjur melekat. Bahkan kata orang, bawaan semenjak lahir tampangnya pun tampang playboy. Sudah aku bilang kawan, untuk merubah image di Humas itu sangat sulit. Dan aku beri tahu kawan, bahwa untuk menjadi seorang playboy itu tidak harus bertampang cakep ataupun berkantong tebal. Kalau ingin tahu rahasianya mungkin nanti kita kan mengadakan seminar dan mengundang Anas sebagai pembicaranya. Satu lagi mengenai Anas yang tak kalah menarik untuk diceritakan, dia itu menjunjung tinggi petuah orang tua jaman dulu: “Le, yen nggolek jodho kuwi gatekna bibit, bebet dan bobot”.

Selanjutnya kita hadirkan endahhh (ingat, h-nya tiga). Dia bloger juga dengan Cerita Seorang Biasa-nya. Pasti kalian kenal. Karena begitu terkenalnya bila ditanya “Siapa sih yang nggak kenal dengan Cerita Seorang Biasa?” Pasti akan dijawab dengan pertanyaan “Emang siapa yang kenal Cerita Seorang Biasa?” dengan nada intonasi yang satu oktaf lebih tinggi. Bukan begitu ndahhh, maksudnya mereka aja yang belum baca Cerita Seorang Biasa, kalau sudah baca pasti mereka akan ketagihan untuk membaca tulisan selanjutnya. Ya bolehlah, suatu saat nanti pasti akan aku ajak kalian mengunjungi Cerita Seorang Biasa, kalau diijinkan oleh empunya blog tentunya.

Di deretan berikutnya ada Luluk. Menulis adalah hobinya. Transkrip dia jagonya. Apapun yang bisa dia tulis, akan dia rubah jadi tulisan. Rekaman wawancara yang durasinya lebih dari dua jam, dalam waktu sehari mampu ia rubah jadi tulisan, yang mungkin bila aku yang disuruh ngerjain satu minggu pun tak akan selesai. Diantara kami dialah penulis blog yang paling produktif walau tidak banyak yang mengetahuinya. Dia juga penulis cerpen yang berbakat.

Selanjutnya ada citra. Kata orang, bila ketemu citra kesan pertama begitu menggoda. Selanjutnya, memang benar dia tipe wanita penggoda. Pokoknya dalam cerita ini citra itu digambarkan sebagai seorang wanita yang cantik dan anggun. Namun, satu permintaanku kawan: tolong kalian jangan tanya aslinya.

Di deret terakhir aku kenalkan kepada kalian, lholob. Sebenarnya namanya cukup bagus: Muhammad Adib Sulhan. Tetapi dia lebih suka kalau dipanggil lholob. Entah kenapa, pasti ada sejarahnya tersendiri.

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Pengenalan Tokoh Hedonis Mode: On

5 Comments Add your own

  • 1. endahhh  |  December 15, 2008 at 2:19 pm

    Dilarang menyebut merk!!!

    Reply
  • 2. fauziah85  |  December 17, 2008 at 10:39 am

    dah lengkap nih tokohnya?! ^_^

    Reply
  • 3. mustphar  |  December 17, 2008 at 3:50 pm

    sementara sudah lengkap mb, mungkin nanti kalau dimungkinkan akan ada penambahan tokoh baru….

    Reply
  • 4. Tokoh wanita  |  March 8, 2009 at 2:49 pm

    Posting menarik, saya sudah bookmark situs ini. Akan merekomendasikan ke teman saya juga.

    Reply
  • 5. Kelly Brown  |  June 13, 2009 at 8:42 am

    The best information i have found exactly here. Keep going Thank you

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2008
M T W T F S S
« Apr   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Recent Posts


%d bloggers like this: